Rabu, 28 September 2011

Implementasi New Media

New Media merupakan perantara baru yang digunakan dalam penyampaian ataupun pertukaran informasi. Istilah New Media sendiri muncul pada abad ke 20 yang digunakan sebagai penyebutan media baru yang merupakan penggabungan media – media yang telah ada sebelumnya dengan internet yang memegang peranan dalam penerapan new media. Secara sederhana new media tercipta akibat adanya interaksi masyarakat dengan internet.

Implementasi New Media pada saat ini sudah mulai berkembang. Contohnya saja penggunaan internet yang semakin hari semakin maju. Tidak hanya dalam peyampaian informasi, tetapi kini internet mudah di akses kapanpun dan dimanapun. Sehingga memudahkan setiap orang untuk mencari informasi ataupun bertukar informasi. Pada saat ini penerapan internet tak hanya sebagai alat penyampaian informasi, tetapi sudah semakin luas. Misalnya saja internet dapat digunakan sebagai media pertukaran dan penyampaian informasi, multimedia dalam penyajian hiburan, sebagai social network dalam menjalin pertemanan, dan masih banyak lagi manfaat yang dapat diambil.


Tak hanya internet yang dapat dijadikan sebagai sumber dari munculnya implementasi new media. Handphone saat ini juga dapat dikatakan sebagai suatu alat yang dapat dijadikan sebagai tempat dimana implementasi new media dapat berkembang. Dengan menerapkan fitur- fitur yang berhunungan dengan dunia luar ( internet ) yang dapat diakses melalui handphone. Berbagai fitur yang ada kini selalu dikaitkan dengan intertnet.

Mungkin banyak sekali implementasi new media pada saat ini. Dengan tumbuhnya perkembangan internet, seseorang dapat dengan mudah mencari informasi yang lengkap secara efisien dan efektif. Sehingga memanfaatkan new media pada massa seperti ini memungkinkan seseorang mendapatkan informasi, hiburan dan berinteraksi dengan dunia dapat dilkasanakan dalam waktu yang bersamaan serta dapat meminimalkan waktu yang kita gunakan dalam mendapatkan informasi.

Pada saat ini internet menciptakan image baru, yakni sebuah new media yang sudah banyak digunakan pada masa sekarang. Yang merupakan sebuah implementasi dari perluasan ikon yang bersumber pada internet. Beberapa contoh new media yang telah banyak digunakan yaitu handphone, komputer, tablet pc, tv online, serta aplikasi – aplikasi lain yang ada dalam internet.

0 komentar:

Posting Komentar